Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2010

"...keberhasilan bukanlah hasil akhir suatu perjalanan, melainkan perjalanan itu sendiri..."

Gambar
Ada sebuah kisah tentang sekelompok pelaut yang ingin menyeberangi samudera luas,
mengelilingi dunia dan kembali ke pelabuhan tempat mereka berangkat.
Mereka telah menyiapkan segala sesuatu untuk perjalanan itu.
Dan hari yang telah dinantikan pun tiba.Dan kapal itu pun berangkatlah.
Hari-hari telah berganti bulan mereka lalui, ratusan mil telah terlewati,
puluhan dermaga dan pelabuhan telah disinggahi, laut dan selat telah dilayari.
Tanpa terasa bertahun sudah mereka berlayar, mereka sudah berada di ujung
petualangan mereka. Tinggal 1 samudera terbesar yang perlu diseberangi untuk kembali
ke pelabuhan tempat mereka berangkat. Namun cuaca tidak begitu bersahabat bagi mereka.
Badai besar sedang terjadi dan jika mereka menunggu badai reda, mereka tidak akan
bisa kembali dalam waktu yang telah ditentukan. Sang kapten memberitahukan keadaan
yang mereka hadapi kepada semua awak kapal, dansemua setuju untuk terus menantang badai.
Naasnya, alam terlalu kuat untuk ditaklukkan dan seluruh awak kapal terseb…

Komputer + internet + kuliah = Pergeseran Jam Tidur

saat ini jam di pojok kanan bawah komputer saya menunjukkan angka 22.49 dan entah angka berapa nanti saat saya benar2 beranjak tidur.habisnya gimana lagi,jam tidur biologis saya sepertinya sudah bener2 berubah.wajar dong,anak kuliah---sok sibuk,padahal gak samasekali.padahal dulu jaman SMA, jam segini mah hampir pasti saya udah tidur, kecuali kalo pas belum tidur. maksudnya, normalnya saya dudah tidur. jam 9 gitu, udah ngantuk. habisnya dirumah kan sepi, dingin lagi-malang jes,malem2 ya pasti dingin laaah.pas kuliah,ada peningkatan.maksudnya,jam tidur jadi lebih larut. jauh dari orang tua, tidur selarut apa juga gak ada yang bakal ingetin.biar besok kuliah jam 7 pagi, mau tidur jam 12 malem juga suka2 kita dong. coba kalo di rumah, paling gak diingetin lah. lek di kosan?sak karepmu.telat yo urusanmu dhewe.nikmatilah saat2 kebebasan itu kawan.ada banyak alasan kenapa saat sudah ngekos jam tidur jadi berubah. tapi bagi saya, yang terutama adalah faktor teman sekosan.ralat,teman sekontra…
kita hidup setiap hari.tapi apa yang kita dapat setiap hari?adakah nilai tambah yang kita dapat setiap harinya?ataukah 86400 detik setiap harinya kita habiskan secara sia-sia saja?seperti sebuah lagu yang sempat meledak dengan liriknya yang simpel dan sesuai dengan kebanyakan kita?? "bangun tidur,,tidur lagi,,bangun lagi,,tidur lagi,,banguuuuuuuuuuuuuunnn,,tidur lagi..."bagitukah?oke,saya yakin banyak diantara kita yang setuju.ya kan?udah,gak usah pura2 enggak,saya juga gitu koktapi masak masih gitu2 aja sih?kapan berubahnya dong??ayolah,kita berubah yukbukankah ada suatu ucapan '”Barangsiapa yang hari ini lebih baik dari kemarin, adalah orang yang beruntung. Bila hari ini sama dengan kemarin, berarti orang merugi, dan jika hari ini lebih jelek dari kemarin, adalah orang celaka.”nah lho,berarti kalo kita tetep gini2 aja tiap harinya,kita udah termasuk merugi.apalagi kalo lebih buruk, celakalah kita.naudzubillahi min dzaalikdalam hal apa kalimat tersebut berlaku??apa saja…
blog? udah ada.koneksi internet? juga sudah.komputer?? jelaslah.nah ini nulis pake apa kalo gak di komputer(fyi:lha wong hp-q gak bisa buat gprs-an,apalagi blogging lewat hp).nah,tinggal kemauan aja nulis blog nya.entah kenapa,makin gede kok makin males nulis.mungkin karena tulisansaya jelek(nonsense,blogging kan gak pake nulis tangan).cuman males aja emang satu2nya kendala buat bikin blog.ckckckck,penyakit kok gak sembuh-sembuh.dasarnya aku emang gak pernah nulis diary,soalnya di mindsetku tuh,nulis diary tuh ke-cewek2an.lha pas aku masih kecil,yg aku liat nulis diary mbak ku soalnya.mungkin lain cerita kalo masku yg nulis diary.tapi itu gak mungkin soalnya aku gak punya mas kandung.lha isi diary mbak ku ceritane mek 1st love e thok hayoo,,lhak melankolis gitu ta.eh,nge-blog sama nulis diary beda gak ya?konsepnya sama,tapi tetep beda.halah,mbuhlah.intinya di blog ini kan gak cuma nyeritain pengalaman sehari2(apalagi dengan bahasa ala diary 'dear diary,hari ini aku bla bla bla).ga…
okesekarang saatnya nge-blog lagidiajak oleh seorang rekan,,dan juga sebenarnya udah lama terinspirasi oleh satu dan beberapa rekan lainnyatapi kok rasanya muales bangettau kenapa?apalagi kalo bukan gara2 situs jejaring sosialfacebook!yahfb-an bikin ketagihanapalagi ada game online nya
hahahaniatan membikin blog berkualitas dan menyalurkan hobi menulis pun terabaikantapi sekarang udah ada yg ajakinsobat sendiri lagimasak gak di responokelahmantabkan niatsatukan tekadsaatnya nge-blogbismillahirrohmaanirohiim...